Berita Terbaru
Loading...
Monday, September 15, 2014

Spesifikasi dan Harga Handphone Android Xiaomi Redmi 1S

10:15 PM
Spesifikasi dan Harga Handphone Android Xiaomi Redmi 1S - Indonesia dengan jumlah penduduk dan luas yang sangat besar kembali menjadi sasaran produsen hape android dunia, handphone android murah terbaru yang dijual di Indonesia adalah hp Android merk Xiaomi.

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi telah secara resmi mendatangkan hp android tipe Redmi 1S sebagai pememikat pengguna ponsel android Indonesia. Tak heran jika di salah satu situs online jual beli lazada.co.id smartphone ini ludes terjual dalam waktu 7 menit.
Xiamoi Redmi 1s Murah
Xiaomi Redmi1s Lazada
 
Dengan spesifikasi yang tinggi dan dibanderol dengan harga murah oleh Xiaomi. Namun tak hanya itu, kelebihan utama ponsel Andoid Redmi 1S ini seperti disampaikan oleh Hugo Barra, sebagai VP Xiaomi Global, justru berada pada sistem operasinya yang diberi nama MIUI. Xiaomi mengklaim OS berbasis Android ini dibuat sedemikian rupa agar optimal sehingga pengguna semakin nyaman menggunakannya.

handphone android dibawah 2 juta

Selain itu, untuk ukuran ponsel handphone android dibawah 2 juta, desain Redmi 1S juga terbilang bagus dan tidak terlalu terkesan murahan, namun dalam hal ini sebatas untuk ponsel di kelas Rp 1 jutaan. Terutama saat digenggam, Redmi 1S memang terasa solid. Hal itu mungkin dikarenakan oleh dimensinya yang cukup tebal sehingga mantap di genggaman. Jadi buat para gadget mania Xiaomi Redmi 1S ini pantas jadi buruan selanjutnya.Di negara asal pabrikannya sendiri di China, Xiaomi berhasil menggeser Samsung dan Huawei sebagai ponsel paling laris, sehingga smartphone Xiaomi ini mendapat julukan Apple dari China.
Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S
Android Xiaomi Redmi 1S

Redmi 1S juga menawarkan tombol virtual yang dengan aksen merah yang membuatnya lebih catchy. Sayangnya tombol virtual tersebut tak dilengkapi lampu LED di baliknya, sehingga pengguna dipastikan bakal kesulitan saat menggunakannya di tempat gelap karena harus hafal posisi tombol virtual yang terdiri dari tombol home, back, dan menu tersebut.

Sedangkan penempatan tombol-tombol fisik lainnya yakni tombol power dan volume tak berbeda jauh dengan kebanyakan ponsel Android yang berlokasi di sebelah kiri. Namun hati-hati saat melepas penutup baterai, karena kedua tombol tersebut akan ikut terlepas karena memang tertempel pada penutup baterai.

Bagi anda yang mencari Smartphone Android Dual Sim Card, Xiaomi Redmi 1S ini salah satu jawabanya, Slot Dua Kartu SIM GSM ini penikmat gadget murah bisa menemukannya di balik penutup baterai bersebelahan dengan slot micro SD. untuk lokasi port USB nya berada di sisi bawah bersebelahan dengan colokan mic, dan port audio 3,5 mm untuk handsfree berada di sisi atas ponsel.

Xiaomi Redmi 1S ini menggunakan prosesor quad core Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,6 GHz. Kecepatannya bahkan lebih tinggi dari kebanyakan Snapdragon 400 yang hanya berlari di kecepatan 1,2 GHz sampai 1,4 GHz. RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Untuk layarnya, ukuran 4,7 inch yang diusungnya telah menawarkan resolusi HD (1280x720 pixel).

Untuk anda yang gemar ber selfie ria smartphone Redmi 1S menghadirkan kemampuan Camera resolusi 8 MP yang kualitasnya terbilang lumayan. Sedangkan kamera depannya hanya 1,6 MP.

Untuk Baterainya , Xiaomi menggunakan pada batrei Li-Ion dengan kemampuan 2000 mAh yang digunakan untuk menjalankan MIUI v5 yang saat ini telah diadopsi dari basis Android 4.4.3.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 1S


Hugo Barra, VP Xiaomi Global, berulang kali menegaskan bahwa kelebihan utama Xiaomi bukan dari ponselnya melainkan sistem operasi yang diusungnya yang dalam hal ini adalah MIUI. Barra bahkan menganggap ponsel Xiaomi hanyalah sebuah kendaraan yang ditunggangi MIUI.

Hal itu memang bukan tanpa alasan, dibanding saat menggunakan OS berbasis Android pada ponsel merk lainnya, saat menggunakan MIUI pengguna pasti langsung merasakan perbedaan. Terutama di bagian menu, karena MIUI menyodorkan menu yang bergaya iOSnya Apple.

Jadi pengguna tak perlu masuk ke dalam menu aplikasi. Layaknya iOS, menu home adalah juga menu aplikasinya. Pengguna tinggal menggeser tampilan layar ke sebelah kiri untuk menemukan aplikasi-aplikasi lainnya, seperti layaknya pada iOS.

Namun tentunya tak cuma itu kelebihan Xiaomi Redmi 1S, Barra mengatakan MIUI mempunyai fitur yang secara otomatis mematikan aplikasi yang berjalan di background yang diyakini sebagai sumber menurunnya performa ponsel Android.

Demikian pula jika pengguna ingin mempertahankan sejumlah aplikasi agar tetap berjalan di background, pengguna bisa memasukkan aplikasi yang diinginkan ke dalam white list. Masalahnya, fitur ini justru bisa berbalik merugikan pengguna bila tak mengetahuinya.

Terutama bila pengguna lupa memasukkan aplikasi favoritnya ke dalam white list, maka tak ada satupun notifikasi dari aplikasi tersebut yang akan diterima. Contoh aplikasi yang dimaksud adalah BBM, WhatsApp, Facebook, Twitter, Path dan sosmed lainnya.

Fitur menarik lainnya adalah lite mode, dengan fitur ini pengguna bisa mengubah tampilan Redmi 1S menjadi sangat sederhana layaknya sebuah feature phone. Jadi bisa dibilang fitur ini sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan tampilan simple dan mudah dioperasikan.

Tapi bagi pengguna yang suka memotret makro baiknya jangan berharap banyak pada kamera Redmi 1S. Selain noise yang banyak terlihat, kameranya juga tak bisa fokus bila diarahkan terlalu dekat ke objek foto.
Xiaomi kerap disebut fenomenal. Dengan banderol murah dan berkualitas, mereka mampu menawarkan ponsel dengan spesifikasi menggiurkan.

Dengan harga terjangkau kisaran Rp 1,5 juta jelas menjadi daya pikat utama ponsel murah berkualitas ini, ditambah lagi dengan spesifikasi yang di atas rata-rata ponsel android dengan harga sekelasnya.


Untu performa, meski punya spesifikasi oke, namun tetap saja Xiaomi Redmi 1S bukanlah ponsel kelas premium yang bisa diajak berlari gesit ataupun ditaburi dengan berbagai fitur mewah. Namun balik lagi, performa yang lumayan ini diselamatkan dengan banderol harga yang bersahabat atau lebih tepatnya ada barang ada rupa yang biasa kita dengar :).

Nilai minus Xiaomi salah satunya berada di sektor kamera. Kamera belakang perangkat ini terbilang standar, begitu pula dengan kamera depannya. mungkin untuk menekan harga agar lebih murah, Jika Anda penggemar poto selfie, jangan berharap terlalu banyak dengan kamera depan 1,6 megapixel di Redmi 1S.

Spesifikasi lengkap Smartphone Android Xiaomi Redmi 1S:
- Prosesor quad core Snapdragon 400 1,6 GHz
- RAM 1 GB
- Memori Internal 8 GB disertai slot micro SD up to 32 GB
- Layar 4,7 inch resolusi HD (1280x720 pixel)
- Kamera utama 8 MP, LED Flash dan kamera depan 1,6 MP
- OS MIUI v5 berbasis Android 4.3 (Jelly Bean)
- Baterai Li-Ion 2000 mAh
- Dual-SIM Card
- Berat 158g
- WiFi, WiFi Display, GPS, Kompas, Bluetooth, dll
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment